Halaman

Kamis, 11 April 2013

alternatif lain untuk mengganti minyak bumi


Alternatif Lain Untuk Mengganti Minyak Bumi

A
lternatif yang mungkin dapat digunakan jika tidak ada minyak bumi. Mengingat minyak bumi kita sangat terbatas karena penggunaan bahan bakar, listrik, bahan bangunan untuk aspal jalan, dan bahan bakar kendaraan.minyak bumi sudah tersedot jutaan barel setiap hari nya. Padahal, untuk membuat minyak bumi butuh jutaan tahun lamanya. Manusia tidak dapat terlepas dari penggunaan minyak bumi. Pertumbuhan minyak bumi tidak akan seimbang dengan pertumbuhan penduduk yang terus tumbuh dan berkembang. Maka bagaimana kita menyikapinya dan mengatasinya?
Untuk mengatasi penghematan minyak bumi ialah dengan cara menggunakan bahan alternatif lain yaitu diantaranya ialah :
1.      Dengan menggunakan bahan nuklir, bahan nuklir digunakan sebagian negara maju untuk mencukupi kebutuhan pokoknya seperti pasokan listrik dan bahan persenjataan. Dengan menggunakan bahan nuklir mungkin sangat berbahaya dan beresiko tetapi cara ini dapat menghemat minyak bumi.

2.      Dengan menggunakan air, air dapat dibuat menjadi pasokan listrik dengan menggunakan turbin yang digerakkan oleh air. Dengan cara ini kita dapat memanfaatkan yang ada agar pasokan minyak bumi kita tidak habis.

3.      Dengan menggunakan tenaga surya atau matahari, kita dapat membuat sesuatu yang berguna dengan menggunakan sinar matahari. Untuk iklim tropis kita dapat membuat sesuatu yang berguna bagaimana caranya agar minyak bumi kita tidak punah. Kita dapat membuat kendaraan dengan mesin yang dapat bergerak dengan cahaya sinar matahari dan memiliki pasokan bahan bakarnya ketika musim hujan tiba sehingga masih dapat digunakan mobil tersebut.

4.      Dengan menggunakan kotoran hewan atau manusia untuk mencukupi bahan bakar gas untuk penghematan minyak bumi. Untuk mencukupi kebutuhan ibu rumah tangga. Ada alternatif lain untuk melakukan penghematan yaitu melakukan endapan kotoran dan maka kotoran itu akan berubah menjadi gas dan disalurkan melalui pipa maka jadilah api. Karena kotoran juga mengandung gas sehingga dapat mengatasi kepunahan gas dan minyak tanah. Ini juga dapat menjadi bahan bakar bus transjakarta, yang ramah lingkungan tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar